Senin, 29 Agustus 2016

Manfaat Cangkang Sawit


Manfaat dan Kegunaan Cangkang Sawit


Industri pengolahan kelapa sawit saat ini milliki prospek yang cerah untuk masa depan seiring dengan tantangan industri masa depan yaitu penggunaan bahan baku industri yang ramah lingkungan serta ketersediaan bahan baku dapat diperbaharui (renewable). Kelapa sawit (Elleis Guinensis) merupakan salah satu sumber minyak nabati yang penting di Indonesia. Kelapa sawit mengandung kurang lebih 80 % pericarp dan 20 % yang dilapisi dengan cangkang sawit.

Hasil dari pada pengolahan kelapa sawit selanjutnya dapat digunakan dalam berbagai bidang terutama industri makanan, kosmetik, sabun, cat, bahkan akhir-akhir ini sedang digalakkan penggunaanya dari minyak kelapa sawit sebagai bahan baku pembuatan bahan bakar alternatif. Produksi minyak kelapa sawit dan konsumsi minyak nabati menunjukkan peningkatan, sehingga untuk menghadapi persaingan pasar bebas perlu dikaji dan dikembangkan kualitas dan kuantitas dari minyak kelapa sawit.

Produk samping dari pengolahan kelapa sawit adalah cangkang sawit yang asalnya dari tempurung kelapa sawit. Cangkang sawit merupakan bagian paling keras pada komponen yang terdapat pada kelapa sawit. Saat ini pemanfaatan cangkang sawit di berbagai industri pengolahan minyak CPO belum begitu maksimal. Ditinjau dari karakteristik bahan baku, jika dibandingkan dengan tempurung kelapa biasa, tempurung kelapa sawit memiliki banyak kemiripan. Perbedaan yang mencolok yaitu pada kadar abu (ash content) yang biasanya mempengaruhi kualitas produk yang dihasilkan oleh tempurung kelapa dan cangkang kelapa sawit.


Apabila berminat bisa hubungi kami di office: Jln. Boulevard Raya Ruko Star Of Asia No 99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang Banten Indonesia 15811
Tlp. 081288987381/ 085775299384
Pin: 543B2AE3

http://partisipameranrahmaini16.blogspot.co.id/
http://jasatukangcatrahma.blogspot.co.id/
http://jualmainananakrahma.blogspot.co.id/ 
http://jualblowerrahmainigoodnews.blogspot.co.id/
http://botolkacarahma.blogspot.co.id/
http://designrahma.blogspot.co.id/
http://tendagnexhibitionaini.blogspot.co.id/
http://bubblewraprahma.blogspot.co.id/
http://jasatamanaini.blogspot.co.id/
http://wallpaperaini.blogspot.co.id/
http://waterparkaini.blogspot.co.id/
http://jualtanahaini.blogspot.co.id/
http://huruftimbulrahmaini.blogspot.co.id/
http://propertiaini.blogspot.co.id/
 http://kontruksibajarahmaini.blogspot.co.id/
https://partisipameran542.wordpress.com/
https://twitter.com/Partisirahma
http://lockerrahma.blogspot.co.id/
http://cangkangsawitrahma.blogspot.co.id/
https://twitter.com/Partisirahma


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar